Wednesday, October 13, 2010

PERPISAHAN ITU BAHAGIA

sampai jumpa, selamat tinggal kata-kata seperti ini selalu menghiasi situasi yang menyedihkan yaitu perpisahan

tapi bagiku perpisahan adalah awal....

awal dari sebuah rajutan kasih sayang.
kita akan mengetahui seberapa berarti kita bagi seseorang saat kita jauh darinya, saat wajah tak mampu di tatap, atau senyum tak mampu di balas.

saat ini ku coba menjadikan perpisahan sebagai kebahagiaanku. ku jadikan perpisahanku untuk kembali merajut rasa rindu kepada mereka yang luar biasa menyayangiku.

sebulan aku di kota Daeng, bertemu dengan keluarga dan sahabat. bahagia??? PASTI. melepas rindu??? TENTU.

kota Anging Mamiri ini memberikan banyak cerita dan kenangan. 2 kali dalam setahun (kadang 1x setahun) aku pulang ke Makassar. melepas penat rutinitas di Jogja. walaupun makassar panas. walaupun kemacetannya melebihi Jogja. tapi bagiku makassar tetap indah.

entah mengapa liburan kali ini memberikan banyak kesan padaku, memberikan sejuta senyum yang memenuhi rongga ruh ku. aku tak ingin kembalinya aku ke tanah Pelajar membuat senyumku hilang.

aku ingin bahagia dengan sebuah perpisahan.

mungkin ada yang bertanya bagaimana caranya??? mana mungkin perpisahan menjadi sebuah kebahagiaan???

"janganlah bahagia karena hal-hal yang membahagiakan. tapi bahagiakan dirimu dengan segala hal yang sudah ada di depanmu"

aku pernah mendengar quote ini, walaupun berbeda konteksnya aku tahu maksudnya sama.

BERSYUKURLAH MAKA KAU AKAN BAHAGIA :)

aku menciptakan hal-hal yang membahagiakan untuk diriku. termasuk perpisahan sementara ini. aku ingin merajut rindu kembali dengan keluarga dan sahabat-sahabatku. tahukah nilai dari sebuah rindu? ia tak bisa di gantikan oleh apapun kecuali dengan sebuah PERTEMUAN.

ketika seseorang merindukanmu engkau akan mengetahui arti dirimu baginya. rasa sayang akan lebih terpupuk karena rasa rindu, semakin besar dan akan terus tumbuh, hingga segala pengertian, toleransi dan keterimaan terhadap yang lain menjadi lebih hebat.

kerinduan memang bisa di alihkan. tapi semakin kau alihkan rasa itu, maka ia akan semakin tersimpan di alam bawah sadarmu.

aku menyukai perpisahan....
karena dengannya aku bisa merindukan
karena dengannya aku kembali bisa mengenang
senyum, tawa, tangis, marah...
karena dengan perpisahan..
kita bisa lebih saling menyayangi
saling mengingat
dan dengan perpisahan Allah pasti akan semakin mengaitkan hati-hati kita...

No comments:

Post a Comment