Friday, October 1, 2010

PERJALANAN INI MILIK KAMI :D -2-

Setelah sore hari pertama kami lalui dengan berfoto-foto, kami pun melanjutkan rencana petualangan kami dengan mencoba jagung bakar di depan hutan pinus. Daerah yang sering di jadikan tempat nongkrong untuk menikmati dinginnya malino. sebenarnya tempat menginap kami lebih dingin lagi.

sebelum kami singgah di hutan pinus. kami menyempatkan diri untuk menikmati bakso disebuah rumah makan, awalnya.....teman-teman tidak mau makan. wajar saja 3 orang temanku (ical, pia, nazar) sudah melahap pop mie+mie gelas. sedangkan aku dan sani hanya memakan popmie. namun saat melihat bakso yang menggiurkan mereka pun tertarik.

singkat cerita kami selesai makan. oia...aku hampir saja lupa menceritakan hal yang menurutku lucu.

sebenarnya makan bakso malam ini adalah sebuah ketidaksengajaan. di awali karena nazar yang ingin buang air kecil (ya..namanya juga daerah dingin). sani pun mempromisikan rumah makan ini. katanya kamar mandinya bagus, bak mandinya sampai bisa buat berenang ( aduh san....nazar kan mau pipis. bukan mau mandi), alhasil kami pun terpengaruh untuk turun.tak mungkin kan kami hanya menumpang pipis tanpa memesan apapun.

selesai menyantap hidangan itu, kami pun melanjutkan perjalanan. nazar sang nahkoda membawa kami ke daerah pasanggrahan. yaa...memutar-mutar saja. saat kami melewati sebuah tanjakan, tiba-tiba sani berteriak

"INI MI RUMAH MAKANNYA,.....BUKAN YANG TADI" (bagi yang gak ngerti yaa....silahkan di tanyakan, ini menggunakan logat makassar)

whhhaaaaaaaatttt!!!!!!!!!!!!!!!

dasar sani. ya..maulah di apa. kami hanya tertawa mendengar kepolosannya dalam hal mapping (ada beberapa kejadian lucu lagi mengenai sani dalam hal mapping). sepertinya ia tak berbakat dalam bidang peta buta. hahaha

kami berjalan-jalan hingga akhirnya kami singgah di hutan pinus. menikmati jagung bakardengan rasa yang nikmat, serta teh hangat. hummm.....nikmatnya.

pukul 21.10 kami kembali ke mess. nazar sudah sangat mengantuk. akhirnya

ical yang membawa mobil menuju mess. setibanya di mess, tak ada lagi canda. yang ada hanya persiapan untuk terlelap dalam mimpi.membayangkan kegiatan di keesokan harinya.

nazar dan ical menuju messnya. dan kami menutup pintu. mempersiapkan diri untuk beristirahat.

pagi hari, setelah shalat subuh, sebelum sarapan pagi, kami sempatkan diri kembali untuk berfoto di suasana pagi yang dingin....


setelah puas menikmati jepretan dari canon 450d ku kami akhirnya melanjutkan kegiatan. sarapan dan minum teh hangat.

sani pun bertanya "mba...beli teh?"

"iya" kataku

"tapi mba...gulanya mana?" tanya sani dengan lugunya.

ku pandangi langit-langit mess...aku hanya membayangkan kebodohanku. hahaha...

akhirnya ku ajak nazar membeli gula dan sikat gigi. karena ternyata aku pun lupa membawa sikat gigi. ho2...

singkat cerita...

kami sudah puas berada di mess...saatnya kembali berjelajah.

di awali dengan menjelajahi KEBUN TEH. dulu kebun teh ini di kelola oleh asing. tapi kini seperti tak terawat. tapi kami berlima sebisa mungkin mencari tempat yang indah, yang tetap memancarkan kemolekan kebun teh malino

karena matahari yang semakin menyilaukan mata. akhirnya kami menuju tujuan selanjutnya..

PASAR MALINO
pusat oleh-oleh dan jajanan yang lengkap. seibanya di pasar, para pedagang dan dagangannya antusias menyambut kami. dengan lantunan harga-harga yang masih terlalu nyaring bagi kantong kami. tak dapat di bantah kami harus menawar..

markisa, alpukat, ikan pindang, tomat, sayur, serba murah(setelah penawaran yang cukup alot)....
kami pun membeli alpukat dan markisa sebanyak mungkin. sebagai oleh-oleh bagi mereka yang di makassar sana.

setelah dari pasar malino kami pun menuju ke hutan pinus, bermain bersama, berfoto ceria. setelah pukul 11.00 kami kembali ke mess. bersiap-siap untuk kembali ke makassar, dengan rencana sebelum menginjakkan kaki di makassar kami akan bermain di air terjun.

pukul 12.00
nasar ngantuk...dan ternyata dia PULAAAASSSSSSSSSSS.............

kami pun mengikuti alurnya, sani dan ical rehat di kursi. aku dan pia mengedit dan memilah foto-foto kami

pukul 13.30
nasar telah tersadar dari tidurnya yang panjang. dan kami pun segera bersiap. pamitan pada penjaga mess, dan meluncur ke air terjun TAKAPALA

di air terjun kami bermain dan bercanda. saat menuju ke bawah kakiku terkena batu dan berdarah. tapi itu tak menjadi penghalang bagiku. kami pun bermain...hingga saat aku meminta teman-teman untuk bergaya di atas batu...ada insiden yang menakutkan.

SANI TERJATUH...!!!

seketika itu pula tangannya di tangkap oleh naz. Alhamdulillah..
sani mencari pijakan. nazar dan pia membantu sani naik kembali ke atas batu. dan dengan jiwa narsis mereka, mereka masih sempat berpose sebelum kami kembali pulang...












tulisan untuk sahabat-sahabatku :)

No comments:

Post a Comment