Monday, October 4, 2010

LALUI HARI DENGAN SUGESTIMU

Ada yang pernah membaca buku quantum ikhlas? atau the secret? bagi yang pernah membacanya pasti tau apa yang di maksud dengan LAW OF ATTRACTION (LOA)

hukum daya tarik..

ini yang ingin ku sharing melalui sebuah cerita..
cerita diriku sendiri.

04 oktober 2010

hari ini aku mengalami 2 LOA. baik dan buruk.
saat pagi hari telah ku rencanakan aku akan melakukan berbagai aktivitas. mulai dari memesan tiket pesawat hingga ke tempat seorang kawan untuk sebuah pekerjaan.

13.30 aku berangkat. perasaanku di pagi hari telah di liputi suatu perasaan tak nyaman karena suatu permasalahan yang belum selesai. karena perasaan yang kurang nyaman itulah aku membuat semestaku mendukung ke-negatif-an sugestiku.

di awali aku berangkat ke sebuah kampus teman di jalan AP. Pettarani. setibanya aku di kampus tak lama kemudian hujan. aku tahu hujan memang Rahmat Allah yang di turunkan ke bumi, namun membuatku akhirnya harus mengundur jadwalku. tapi aku masih rela. karena itu hak Allah menurunkan hujan. tak lama aku menelfon teman yang akan membantuku mencari tiket.

HPnya tak aktif.
deeerrrr!!! rencana pertama. gagal!!

semakin buruk sugesti diriku pada hariku, dengan aku berkata "hah!!! kacau hari ini. rencanaku gak ada yang jalan!!"


dengan kondisi jiwa yang masih labil, aku menelfon kawan yang akan ku jambangi rumahnya.

tut.....tut......tut...
ku dengar nada dari seberang sana tanpa NSP.
hingga "tut" yang terakhir tak juga di angkat.
ku coba lagi.

akhirnya..
"halo, assalamu'alaikum" sapa kawan dari seberang sana

"waalaikumsalam bang...gimana? dah sembuh?" jawabku antusias

"udah ti, alhamdulillah"

"abang di mana? di toddopuli?"

"bukan ti..aku dah di jogya..."

whaaaaaattttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Masya Allah.....kontan saja aku kaget. saat di jogja dulu kami berencana bertemu di makassar. saat aku di makassar, kami baru bertemu sekali beliau sudah kembali ke jogja.

"aku lupa ti. he2..maap ya"

"gak papa bang, nanti ketemu di jogja saja"

ku relakan diri untuk bertemu beliau lagi di jogja.

sugesti negatifku berhasil memperdaya hariku. memperdaya sisi positifku. rencanaku bertemu dengan orang-orang yang sudah ku rencanakan gagal.

merenung, diam sesaat. mengulas kembali pola pikirku hari ini.

ku dapatkan titik kesalahanku. ku ajak sahabatku phia untuk pulang.
aku ingin kembali ke rumah.

saat akan ku idupkan mesin motorku aku berkata...

"makan dulu yuk pi.."

" makan apa mba??" kata pia

"makan coto daeng"

"mau..mau"

meluncurlah kami...
tapi eits....ternyata pia tak membawa helm.

aduh!!! bagaimana ini??

humm..adikku pernah bercerita ia membonceng temannya dari TAMAN MAKAM PAHLAWAN hingga SUDIANG tanpa helm ( tentu saja temannya yang tak memakai)

ku positifkan pikiranku. ku bentuk semestaku

"ah...gak papa...pak polisi gak bakal nilang kok"

"mba...banyak polisi di jalan"

"perasaanku baik kok"

mungkin energi yang sama di tangkap pula oleh pia.

kami berjalan dengan percaya diri. kampus hingga coto daeng lancar. tanpa hambatan.

sesaat setelah keluar dari coto aku merancang peta perjalanan. tempat2 yang tak banyak polisinya.
perjalanan di mulai...kami melalui jalan utama. PERINTIS KEMERDEKAAN. hingga di depan ADIPURA. pia sedikit panik

"mbaaa........ada polisi!!!"

hatiku hampir saja ikut panik. tenang...cari solusi...
menempel di kiri mobil angkutan umum..pelan tapi pasti kami lalui 3 polisi yang berjaga.

"mbaaa.....ada lagi!!!!"

ow..ow....kini di kiri jalan. aku berpindah ke kanan jalan dan bersembunyi di samping mobil APV hitam

perjalanan lancar hingga ke pasar DAYA. lokasi dekat dengan rumah pia.

pia kembali kembali berteriak "mbaaa....ada polisi lagi!!!"

"di mana pi???"

"di depan mba.."

hohoho..matanya tajam. setajam elang. aku tak sedikitpun melihat polisi di depan sana.
pia pun memilih menyebrang, dan menugguku di dalam pasar.

lampu hijau...
ku laju motor dengan pelan. aku kehiilangan pia. ternyata ia berjalan lebih jauh karena ada polisi di sela-sela pasar.

akhirnya...ia kembali naik ke atas motor. dan kami tertawa terbahak-bahak. ternyata perasaan baik itu membuat semesta mendukung kami. tak ada penilangan yang terjadi! yeahhh!!!!

alhamdulillah..kami selamat hingga di rumah

*mengenai share tulisan ini, kami tahu kami berdua memang melakukan kesalahan. aku hanya ingin bercerita, ketika kau lalui perjalananmu, atau harimu mulailah dengan sugesti yang positif, karena apapun yang terjadi nanti pasti kita akan lebih tenang menghadapinya, atau bahkan mungkin kita telah lebih dulu di buat waspada. seperti pia yang menjadi teliti melihat setiap polisi

tetaplah bersugesti positif terhadap harimu, terhadap dirimu dan orang lain. itu tandanya kau bersyukur :)



No comments:

Post a Comment