Wednesday, August 4, 2010

C.I.N.T.A

ini bukan lirik lagu d'bagindaz loh ya...

ini sebuah cerita motivasi yang ku dapatkan saat aku menonton sebuah acara
ya..C.I.N.T.A yang di hadirkan Tuhan untuk semua hamba-Nya

bukan hanya cinta perempuan kepada laki-laki. tapi cinta...semua cinta, cinta kepada diri sendiri, cinta kepada orang tua, anak, dll

banyak defenisi cinta yang ku dapatkan dari orang-orang sekitarku, tapi dari acara ini aku mendapatkan gambaran yang berbeda..


ia berkata " cinta sejati itu adalah bagaimana kemampuan mencintai lebih di utamakan dari kualitas yang dicintai "

waw!! aku merasakan sebuah kalimat berbeda yang tak pernah aku temukan sebelumnya. pantas saja....seorang ibu tak pernah menuntut anaknya utuk terlahir ganteng saat keluar dari perutnya, atau mampu berkata mesra pada ibunya saat itu juga, kemampuan ibu mencintai anaknya melebihi cara manusia manapun dalam mencintai.

yap..kemampuannya mencintai melebihi kualitas yang di cintai..

mungkin begitu pula dengan hubungan suami istri, ya..aku mengatakan mungkin karena aku belum menikah. kemampuan pasangan untuk mencintai pasangannya seburuk atau sebaik apapun kualitas yang ia cintai.

rasa penerimaan kita terhadapa segala hal yang kita dapatkan juga dapat menjadi ladang syukur kita.

dalam acara itupun aku mendapatkan kata-kata bijak lainnya

bahwa "jadikanlah syukur yang mkenyebabkan sebuah kebahagiaan, bukan kebahagiaan yang menyebabkan kesyukuran"


aku tak pernah menyangka bahwa rasa cinta memiliki efek yang besar tehadap pemakainya...
tapi..aku lebih memilih sayang
. karena rasa sayang di bangun di atas logika. rasa penerimaannya pun memalui proses..dan itu akan lebih lama tertanam dalam diri.

mengikhlaskan diri untuk menjadi karakter yang lebih baik, agar aku memapu menjadi hadiah untuk orang-orang di sekitarku. be strong ti!!




No comments:

Post a Comment